jasa pembuatan dan pengelolaan website terpercaya

jasa pembuatan dan pengelolaan website

Kenapa Perusahaan Anda Harus Memakai , Jasa Pembuatan dan Pengelolaan Website. Setiap orang yang terbiasa berselancar di dunia maya, pasti paham jika website adalah alat pemasaran yang efektif dan efisien. Dengan biaya yang sangat murah, perusahaan bisa menjangkau target pasar seluas-luasnya baik di pasar domestik maupun mancanegara. Sedangkan dengan cara konvensional seperti iklan di media luar ruang maupun televisi, sudah pasti berbiaya mahal namun belum tentu efektif. sebaiknya mulai optimasi website agar ketika hasil pencarian keluar, link perusahaan Anda bisa bertengger di posisi terbaik. Tentunya, untuk menduduki halaman pertama pencarian Google, Anda butuh bantuan konsultan atau perusahaan penyedia jasa pembuatan dan pengelolaan website yang profesional dan sudah memiliki jam terbang tinggi. 

Kenapa harus menggunakan tenaga profesional? Karena mempersiapkan sebuah website tidak bisa sembarangan atau asal jadi. Dari mulai tujuan, konsep, desain, layout, sampai menentukan konten, harus kita perhatikan dengan cermat. Tidak mau kan, biaya yang sudah diinvestasikan jadi sia-sia? Website yang sudah susah payah dibangun berakhir seperti kuburan, karena tidak ada yang tahu keberadaannya. Atau yang berkunjung bukan konsumen yang memiliki buying power.

Nah, apa saja syarat sebuah website agar bisa menjangkau konsumen yang tepat? 

  • SEO Optimization

Agar website Anda bisa menarik traffic konsumen tertarget, tentu ada caranya. Yang paling efektif dan populer, tentu saja dengan SEO atau Search Engine Optimization. Gunanya untuk menjaring konsumen yang sedang mencari informasi seputaran produk atau jasa yang ditawarkan bisnis Anda. Mengapa perlu kita optimasi lagi?

Karena hingga saat ini, mesin pencarian seperti Google, Yahoo, atau Bing, masih menjadi prioritas utama untuk melakukan segala hal di internet. Entah untuk membaca berita, keperluan riset dan studi, urusan pekerjaan, mencari perbandingan produk, atau melakukan pembelian online. 

Untuk melakukan hal ini, Anda bisa serahkan pada tim IT internal perusahaan. Atau lebih efisien lagi, outsourcing ke konsultan atau perusahaan penyedia jasa pembuatan dan pengelolaan website, sehingga Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis. 

  1. Konten

Apa pun jenis website yang Anda miliki, pastikan untuk memiliki konten yang baik dan relevan dengan value perusahaan atau tema website. Konten yang berkualitas seperti ini, akan memudahkan Google melakukan crawling terhadap website Anda, selain lebih mudah terindeks oleh Google. 

Jangan lupa juga untuk mengaitkan link konten di halaman web Anda yang lain (internal link) atau saling bertukar link domain dengan website lain (backlink). Kedua cara ini sangat penting di tahap indexing, karena Google akan melihat website Anda berkualitas, sehingga menampilkannya di hasil pencarian.

  1. Keywords

      

Sebelum keywords digunakan di dalam web, penyedia jasa pembuatan dan pengelolaan website akan melakukan riset dan analisa terlebih dahulu. Baik menganalisa tren atau topik yang sedang menjadi perbincangan hangat di mesin pencarian, meriset kata kunci yang sering dipakai, atau melakukan perbandingan performa antar keyword, sehingga Anda bisa memilih kata kunci yang paling pas dengan niche bisnis Anda. 

  1. Google Search Console

Perlu Anda ketahui, agar mesin pencarian bisa ‘menangkap’ situs-situs yang kontennya mengandung kata kunci terkait, search engine akan melakukan penelusuran dari jutaan, bahkan milyaran website yang mengandung kata kunci terkait. Proses optimasi SEO ini dikenal dengan tahapan crawling, indexing, dan ranking. Dan indexing, merupakan langkah penting agar sebuah website bisa muncul di search engine result page (SERP) atau halaman Google. 

Jika Anda bingung bagaimana caranya, tenang saja. Penyedia jasa pembuatan dan pengelolaan website akan memasukkan website Anda ke dalam index Google, dengan memanfaatkan salah satu SEO tools yaitu Google Search Console. Dengan tools tersebut, Anda juga bisa memonitor status penelusuran atau crawling, kesalahan-kesalahan di dalam index atau index errors, serta keamanan website. Setelah Google Search Console, buat juga sitemap XML atau daftar halaman website, agar bisa masuk di index Google.

Jadi cukup jelas, ya? Menggunakan jasa pembuatan dan pengelolaan website yang profesional, merupakan langkah yang tepat. Strategi pemasaran digital Anda akan lebih terarah dan tepat sasaran. Apalagi, bila hasil optimasi belum menunjukkan performa yang kita harapkan, Anda dan pengelola jasa bisa langsung mengevaluasi dan menentukan strategi baru. Daripada terus melakukan trial and error, tapi tetap berada dalam pusaran masalah tanpa tahu bagaimana mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *