Dropship Produk Herbal Terbaik dan Terpercaya

dropship produk herbal

Dropship produk herbal adalah salah satu ide bisnis untuk kamu yang mungkin minim modal tapi ingin mendapatkan pendapatan sampingan. Apalagi, produk herbal saat ini masih jadi bisnis paling terlaris seiring munculnya pandemi.

Masyarakat menjadikan produk herbal sebagai alternatif pengobatan, sehingga produknya akan terus dicari. 

Keuntungan Dropship

Seperti diketahui, kalau menjalankan bisnis dropship akan mendapatkan sejumlah keuntungan antara lain: 

  • Modal yang dibutuhkan kecil 

Kalau kamu hanya punya modal kuota dan semangat untuk jualan online, maka sistem dropship adalah pilihan yang tepat. Tidak perlu keluarkan modal untuk beli produk lalu kemudian menjualnya ke konsumen.

Tetapi, Anda akan dimodali supplier atau distributor produk herbal. Tugas Anda hanya menjalankan berbagai strategi marketing salah satunya digital marketing yang harus diperkuat dengan berjualan di berbagai media sosial Facebook, Instagram, termasuk TikTok dan membuat website produk atau berjualan di marketplace yang gratisan.

Bagaimana kalau ada yang order? Alurnya adalah konsumen akan langsung mengirim total harga barang beserta jumlah ongkos kirim ke rekening Anda, lalu kemudian Anda membayarnya ke supplier. 

Tugas supplier yang akan packing dan mengirimnya kepada jasa pengiriman menggunakan nama pengirim atas nama dropshipper. 

  • Pengerjaannya fleksibel 

Menjadi dropshipper bisa dijalankan siapa saja, termasuk ibu rumah tangga dan pekerja sekalipun. Karena Anda tidak perlu menyetok produk di rumah. 

Menjawab pertanyaan konsumen juga tidak perlu di kantor, tetapi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

  • Tersedia berbagai jenis produk 

Jika Anda memilih produk herbal sebagai jualan, maka produk herbal juga bervariasi jenisnya. Ada obat untuk orang dewasa dan anak-anak. 

Produsen dalam satu produk biasanya membuat berbagai jenis varian sehingga konsumen punya banyak pilihan. Tetapi, kalau mau fokus menjual satu produk juga tidak mengapa.

  • Hemat waktu dan tenaga 

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya dikatakan bahwa, Anda tidak perlu membungkus produk yang akan dikirim ke konsumen, tetapi proses packing dijalankan supplier saja. 

Hasilnya, Anda akan menghemat waktu dan tenaga soal pengurusan produk.

  • Keuntungan besar 

Aturan margin keuntungan biasanya disepakati antara dropshipper dan supplier. Apalagi jika dipasarkan menggunakan bisnis online, maka Anda akan menemukan persaingan harga. 

Jadi, Anda harus pintar-pintar membuat strategi marketing supaya menarik perhatian pembeli dan keuntungannya lebih besar. Misalnya dengan memberikan promo potongan harga atau gratis ongkir.

Demikian beberapa keuntungan ketika menjalankan bisnis dropship. Berlaku juga jika jenis jualannya adalah produk herbal.

PRODUK HERBAL ADALAH

Beberapa ahli memberikan definisi mengenai produk herbal adalah apa. 

Dikutip dari berbagai sumber, disebutkan bahwa produk herbal adalah produk yang dikemas sedemikian rupa dengan bahan-bahan alami atau tanaman herbal yang diklaim memiliki manfaat yang besar, sehingga sangat bagus mengobati berbagai keluhan.

Sebagai tambahan pengetahuan berikut ini cara menjalankan bisnis dropship dengan produk jualan berbahan herbal.

  1. Memilih produk herbal yang tinggi peminat 

Karena bahannya herbal, Anda tentu menjual khasiat dan bahan yang digunakan. Meski cenderung aman, tetapi akan lebih baik memilih produk yang sudah legal atau sudah memiliki izin edar melalui BPOM dan bersertifikat halal. 

  1. Siapkan media promosi

Tidak perlu keluarkan modal besar untuk menyetok produk secara fisik, yang harus kamu modali cukup media promosinya. 

Misalnya dengan membuat website produk, bergabung ke marketplace atau jadi member plaform dropship yang akan membantu penjualan produk Anda.

  1. Siapkan konten promosi yang menarik 

Tidak hanya menarik, membuat konten promosi terutama produk herbal  memiliki nilai plus tersendiri. 

Biasanya dengan label herbal orang akan tertarik mencobanya, tergantung cara Anda mempengaruhinya. Siapkan foto dan video testimoni produk adalah hal yang sangat penting. 

Kalau perlu gunakan sendiri produk kamu dan buktikan khasiatnya. Dengan begitu, calon konsumen Anda akan tertarik.

  1. Buat strategi marketing yang tepat 

Strategi marketing di dunia online sangat berbeda ketika jual offline. Di dunia online kamu akan menemukan banyak kompetitor dengan harga yang bervariasi. 

Jadi, kamu harus pintar membuat cara untuk mengalihkan perhatian calon konsumen kamu.  Misalnya dengan membuat promo gratis ongkir, promo potongan harga, beli satu gratis satu, atau memberikan give away menarik.

DROPSHIP PRODUK HERBAL TERLARIS 

Bagaimana cara menemukan tempat dropship produk herbal terlaris? Mungkin pertanyaan ini sedang muncul di benak Anda saat ini. Apalagi untuk kamu yang masih pemula.

Berikut cara memilih tempat dropship:

  • Pilih tempat dropship yang menjual berbagai produk terlaris
  • Mencari lewat situs internet atau melihatnya di marketplace terpercaya
  • Cek track record dari setiap tempat dropship
  • Lihat kebijakannya pada setiap dropshipper
  • Cek margin keuntungan yang diberikan
  • Perhatikan kualitas produknya dan peluang diterima pasar

Sedangkan cara memilih produk herbal untuk dijual adalah:

  • Jangan tergiur harga murah
  • Jangan menjual barang tiruan
  • Cek manfaat dan efek samping produk herbal tersebut
  • Lalu cek bahan yang digunakan
  • Cek keamanan produk dengan melihat nomor izin edar dan sertifikat halalnya.

Itulah sekilas tentang seluk beluk dropship produk herbal dan cara memilih mana platform dropship terbaik. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *