Contoh Membuat Biografi dengan wawancara

Masa Kecil dan saat bersekolah Geska

Geiska Wulandari Riwayat Hidup – Geiska Yulandara yang akrab di panggil Geska / Ceka. beliau lahir di Brebes pada tanggal 20 mei tahun 2000. Geska adalah anak yang pemalas ia gemar main game online sampai orang tuanya marah dan menyuruh geska main di luar tetapi geska ga mau. Geska adalah ahli di bidang olahraga sepak bola ia mengikuti berbagai perlombaan yang ada mewakili sekolahnya. Saat Geska masih duduk di sekolah dasar ia dibenci teman temanya Karena dia rese dan menyebalkan jadi semasa sekolah dasar geska bermain di sekolah dengan kakak kelasnya. Saat saat terpuruk geska di masa kecil adalah saat dia duduk di kelas 4 SD saat itu ia di tinggal orang tuanya ke kota dia tinggal di rumah rumah hanya bersama neneknya disaat seperti itu geska mendiji lebih bebas dan tidak terkontrol. disaat  itu juga geska mulai menyobai Rokok. Geska mendalami pendidikan tingkat pertama dan tinggkat akhir di pondok pesantren darul mujahadah yang berlokasi di Tegal selama bersekolah Geska menjadi anak yang bsa dibilang cukup nakal jika dibandingkan dengan teman temannya saat awal masuk SMA. Saat baru masuk SMA ia sudah kena SP 3 karena ketahuan merokok.

 

Perkembangan Bisnis Geska

Geska awal berbisnis saat duduk di kelas 10 SMA. Motivasi ia mulai berbisnis adalah untuk menambah uang jajan agar saat ia berlibur bisa jajan sepuasnya di karenakan uang jajan yang diberikan orang tuanya terbatas. Bisnis perdana yang ia kerjakan adalah menjual baju olahraga untuk team olahraga di pondok pesantren di temat ia menimba ilmu. Lalu ia menjual gantungan kunci ke teman temannya ini adalah kali pertama geska mengalami kerugian ia telah menyetok gantungan kunci tetapi setoknya tidak habis karena design yang ia buat salah tidak sesuai permintaan customer. Geska terus mencoba bisnis lagi dengan menjual baju bekas layak pakai mulai dari situ bisnis geska menjual baju berkembang dengan pesat ia mulai mencoba bermain di konveksi untuk menambah kualitas baju yang ia jual. Penjualan baju geska makin lama makin berkembang pesat. Bisnis baju Geska pun berhenti karena ia telat berinovasi. Ia lalu membuat bisnis baru yaitu skin care di bisnis ini ia telah menjadi distributor utama. Di bisnis ini geska lebih tertarik karena barang yang ia jual tidak perlu ribet bisa di atar jemput kesana kemari dan ia pun sudah memiliki reseller untuk membantu menjual skin carenya. Sekarang bisnisnya ini sudah masuk keadalm online seperti di marketplace dan social mediadan masih berkembang sampai sekarang, di saat berkembangnya bisnis skin carenya geska juga membangun bisnis bubuk minuman. Bisnis bubuk minuman yang sedang dia bangun berkembang pesat. Jadi sekarang geska memiliki dua bisnis yaitu bisnis skin care dan bubuk minuman.

 

Mimpi Kedepan

Mimpi terbesar seorang Geska adalah ia ingin membuat kedai kopi yang sangat besar hingga mendunia. Geskapun sudah menyicil untuk memenuhi mimpinya tersebut ia sudah mulai menabung untuk membuka kedai kopi pertamanya dari hasil jualan dari bubuk minuman dan skin carenya. Geska juga sudah belajar untuk membuat kopi ala café. Yang geska tunggu untuk memulai bisnis cafenya adalah uang yang cukup untuk membua kedainya dan niat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *