Inilah Cara Menyembuhkan Sinusitis Dalam 5 Hari dengan Herbal

Cara Menyembuhkan Sinusitis Dalam 5 Hari

Cara menyembuhkan sinusitis dalam 5 hari, cukup dengan menggunakan obat herbal yang ada di rumah Anda. Tentunya dengan pola hidup sehat dan mengkonsumsi obat herbal. Dimana obat  herbal ini terbukti ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Yuk kupas tuntas seputar penyembuhan sinusitis dengan cepat.

Cara Mengobati Sinusitis Sendiri

Sebagian besar orang ketika mengalami sakit langkah awal yang dipilih adalah dengan pengobatan sendiri. Hal ini memiliki efek yang aman untuk tubuh ketimbang obat kimia. Dengan menggunakan ramuan herbal dan di imbangi dengan menu  makan  sehat penunjang kesembuhan dari sinusitis.

Makanan Penunjang Sinusitis

Jika Anda memilih penyembuhan dengan menggunakan obat herbal. Tentunya Anda juga mengkonsumsi makanan penunjang agar sinusitis segera hilang. Beberapa makanan penunjang ini merupakan cara menyembuhkan sinusitis dalam 5 hari

1. Buah Nanas

Buah nanas merupakan salah satu makanan penunjang yang mampu meringankan gejala sinusitis. Bahkan enzim(bromelain) yang ada pada buah nanas disinyalir dapat menyembuhkan pembengkakan di saluran pernapasan dan lendir yang ada di tenggorokan akan keluar.  Namun, belum terdapat bukti mengenai buah nanas adalah penunjang kesembuhan sinusitis.

2. Bawang putih

Dalam bawang putih terkandung antibakteri dan anti jamur. Inilah yang sangat ampuh untuk menangkal adanya bakteri. Oleh sebab itu, bawang putih ampuh untuk menaklukkan infeksi pada sinus.

3.  Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang sangat dianjurkan oleh penderita sinusitis. Dalam yogurt terkandung bakteri baik, yaitu lactobacillus probiotik yang mampu mengurangi adanya alergi bagi penderita sinusitis. Dengan Anda mengkonsumsi yogurt secara tidak langsung menghambat perkembangan sinusitis agar tidak menjadi kronis.

4. Lobak

Cara untuk mengobati sinusitis dalam 5 hari adalah dengan mengkonsumsi lobak. Dimana lobak mempunyai senyawa yang mampu mengencerkan lendir. Apabila penderita mengkonsumsinya, maka akan mengurangi produksi lendir sedikit melegakan pernafasan.

5. Sup Ayam

Apakah Anda penggemar berat ayam?nah, ternyata ayam dapat dijadikan salah satu makanan penunjang penderita sinusitis. Tentunya dengan mengolahnya dan memasak menjadi sup ayam. Dimana dengan konsumsi sup ayam yang masih hangat dapat mensterilkan sinus yang berperan sebagai antibiotik dalam menolak infeksi.

6. Buah Bervitamin C

Buah kaya akan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Antihistamin dan antioksidan dapat membantu  dalam memperbaiki imunitas tubuh. Contoh buah sumber vitamin C adalah jeruk, stroberi ,brokoli dan tomat.

Cara  pengobatan  Herbal Menggunakan  Jahe

Tahukah Anda bahwa bumbu dapur yang selalu ada dalam masakan nusantara. Dipercaya mujarab dalam mengatasi permasalahan infeksi sinusitis, selain digunakan untuk terapi sinus ternyata berkhasiat dalam meningkatkan imunitas tubuh. Tanaman obat yang dikenal memiliki cita rasa pedas yang sangat berkhasiat sebagai antimikroba, anti radang, pereda nyeri dan mual.

Cara Pengobatan Herbal Dengan Madu

Selanjutnya adalah madu, selain dapat digunakan untuk perawatan wajah. Nyatanya madu terbukti mujarab untuk mengatasi penyakit sinusitis yang menyerang sistem pernafasan atas, yaitu tenggorokan. Dilansir dalam sebuah penelitian madu juga sangat ampuh dalam mengatasi batuk.

Aktivitas dan Minuman Larangan Untuk Sinusitis

Bagi penderita sinusitis tentunya sudah paham tentang penyebab munculnya sinusitis. Para penderita diharuskan menghindari pantangan, yaitu alergi dan flu. Beberapa testimoni mosehat di link tersebut akan sedikit menjelaskan tentang hal tersebut. Selain itu terdapat pantangan dimana penderita tidak boleh melakukan rutinitas yang ekstrim, yaitu:

1. Apabila Kurang Fit tidak diperbolehkan Naik Pesawat

Apabila sedang sakit sinusitis, diharapkan untuk tidak naik pesawat. Hal ini dapat menyebabkan sakit telinga serta timbulnya komplikasi. Apabila terpaksa ingin naik pesawat, maka Anda harus menguap serta menelan ketika pesawat akan naik.

  1. Hindari Minum Alkohol

Penderita sinusitis memang dianjurkan agar selalu terhidrasi tetapi bukan berarti dapat mengkonsumsi minuman beralkohol seperti bir, koktail dan minuman beralkohol lainnya. Minuman beralkohol merupakan minuman keras yang dapat membuat lapisan pada hidung menjadi bengkak dan akhirnya kondisi menjadi kurang fit.

3. Menghindari Berenang

Klorin yang terdapat pada air di kolam renang dapat menyebabkan iritasi pada saluran hidung. Jika Anda ingin berenang, pergunakanlah klip hidung supaya air tidak masuk hidung.

Nah, cukup mudah bukan untuk menghindari agar tidak kambuh. Itulah beberapa cara untuk menyembuhkan sinusitis dalam 5 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *